Bayu, Kobarkan Semangat Bersekolah - DESA CENANG

CENANG NEWS

Post Top Ad

header ads

Senin, 26 Maret 2018

Bayu, Kobarkan Semangat Bersekolah

Cenang ( desacenang.id) - Bayu  Saputra, sosok bocah kecil yang akhirnya bisa kembali bersekolah,  setelah 2 tahun fakum dari Sekolah Dasar. Bayu masuk  kelas 3 di SD Maarif Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, Senin (26/3/2018).

Sebelumnya, Bayu pernah bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah daerah Tegal, namun akhirnya pindah ke SD Maarif Cenang. Rupanya hal tersebut tidak bertahan lama karena orang tuanya membawa dia ke Jakarta.


"Kami sekeluarga pergi ke Jakarta, jadi Bayu terpaksa keluar dari sekolah", ungkap Rohyatun ibunda Bayu.

Sebenarnya kami sekeluarga tidak lama tinggal di Jakarta. Kami pulang lagi, tapi anak kami diminta untuk sekolah kembali tidak mau. Padahal kami sudah membujuknya, tambah Rohyatun.

Mendengar kasus yang seperti itu, Ketua FMPP Desa Cenang M.Pahruroji dengan tanggapnya langsung mendatangi rumah orang tua bayu untuk membujuk anak tersebut.


"Kami tidak mau ada anak yang tidak bersekolah di Desa Cenang, karena itu dengan berbagai cara saya membujuk Bayu", kata Pakhruroji

Alasan lain kenapa Bayu tidak segera sekolah yaitu orang tua kebingungan karena tidak mempunyai biaya untuk membeli seragam dan perlengkapan alat tulis.

"Mengenai hal tersebut orang tua tidak perlu risau, pemerintah desa dan pihak lain siap membantu", imbuh pakhruroji.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, akhirnya Bayu bisa dikembalikan ke sekolah. ( Kontributor Imam Fahrurozi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

header ads