Siswa GKB di Ponpes Darul Faroh Tegal - DESA CENANG

CENANG NEWS

Post Top Ad

header ads

Kamis, 08 November 2018

Siswa GKB di Ponpes Darul Faroh Tegal

poto.

Tegal - 20 siswa GKB Desa Cenang yang berada di Yayasan Darul Faroh di Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. 10 anak tingkat SLTP dan 10 anak tingkat MA/SLTA, Mereka begitu bersemangat belajar untuk  melajutkan sekolah.

Yayasan Darul Faroh di asuh oleh Ust. Dairin, namun saat ini beliau sudah tiada sebulan yang lalu tepatnya hari selasa 9 Oktober 2018 sang Pengasuh wafat menghadap sang Kholik. Kesedihan yang sangat terasa bagi anak-anak asuhnya yang berjumlah 80 anak lebih.

Sebulan sudah anak-anak di tinggal sang guru tercinta, namun mereka tetap semangat dalam belajar dan sekolah. Hal itu terlihat saat kunjungan ketua Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Desa Cenang (desacenang.id), pada Jumat 09/11/2018. Saat ditanya tentang belajar, sekolah dan ngaji mereka menjawab : Kami tetap aktif dan semangat dalam belajar,sekolah dan mengaji.

Hal tersebut di iyakan oleh Teguh selaku pengurus Yayasan Darul Faroh. Pihaknya mengatakan, Kami akan mengurus anak-anak selama disini, walaupun Ust. Dairin sudah tiada, karena ini merupakan wasiat beliau, bahkan pengurus berencana untuk mengumpulkan para orang tua dan walinya untuk meyakinkan komitmennya.

Pada kunjungan tersebut ketua FMPP Desa Cenang Moh. Pakhruroji merasa bersyukur. "Alhamdulillah kalian tetap semangat untuk belajar, sekolah dan ngaji, " katanya.

Pahruroji berpesan kepada semua siswa agar belajar, sekolah dan ngaji yang rajin dan tekun untuk menuntut ilmu demi masa depan kalian semua. Kami juga sangat berterima kasih kepada pengurus Yayasan Darul Faroh yang telah mengurus anak-anak GKB dari desa Cenang, semoga Alloh senantiasa mberkahinya. amiin....!! "AAMIIN ..".serempak yang hadir menjawab. (IF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

header ads