Tossa masuk jurang - DESA CENANG

CENANG NEWS

Post Top Ad

header ads

Rabu, 05 Desember 2018

Tossa masuk jurang


doc.sahirman

Cenang - ( cenang.desabrebes.id) Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan raya cenang, sebuah kendaraan Tossa G 3913 FU yang di kendarai Jaya, 45 tahun asal Desa Gegerkunci, melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang, Namun saat melintasi jembatan Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, tiba tiba Tossa yang dikendarai Jaya oleng, langsung belok ke kanan dan tercebur ke jurang, kecelakaan terjadi sekitar pukul. 08 : 30 Wib. Kamis, 6/12/2018.

Tossa yang di kendarai Jaya bermuatan Pasir yang di ambil dari Desa Gegerkunci dan rencananya mau di bawa ke Desa Wanacala.

"saat di konfirmasi Jaya bilang, nyong sing kulon nggawa pasir pan ning Wanacala, pasir kiye kene mas Wondo, nyong ora banter yakin, tapi mbuh pime ajag ajag Tossane mlegos nengen trus aku ora bisa apa apa langsung cemplung, untung ana jembatan sasak sing nganggo pring dadi bisa nahan" ujarnya dengan logat jawa kental.

jurang yang berada di sebelah selatan jalan raya kedalamanya cukup lumayan, sekitar 7 meter. untung pada saat Tossa (merek Kendaraan Roda Tiga.red) mau terperosok ke jurang ada sasak atau jembatan bambu yang menahan badan kendaraan tersebut. namun saking beratnya beban Tossa yang bermuatan pasir, sehingga sasak bambu tersebut tidak bisa menahan dan roboh.

pada saat sasak roboh, secara perlahan digunakan Jaya sang sopir Tossa untuk menyelamatkan diri.
kini korban tidak mengalami luka serius, hanya kaki yang luka lecet, namun kendaraan Tossa yang tercebur ke Jurang sampai saat ini belum bisa di evakuasi karena minimnya peralatan.
Warga kini beramai ramai membantu mengangkat Tossa yang tercebur ke Jurang, dengan peralatan seadanya.

Menurut warga kecelakaan di sekitar kali Cenang itu kerap terjadi, apabila pengendara yang melintas di kali cenang tidak membunyikan klakson yang pertanda minta ijin numpang liwat, mitosnya.
namun bagi warga Cenang itu hanya mitos, yang jelas kehati hatian pengendaralah yang di utamakan, karena kondisi Jembatan yang sempit dan  tidak adanya batas pengaman jalan yang terpasang, serta ramainya hilir mudik kendaraan. (shrmn)

2 komentar:

Post Top Ad

header ads